WELCOME TO BBC - UMM (email : bbc_umm@yahoo.com)

bbc-umm Blog Kemampuan Unik Burung

>> Minggu, 21 Juni 2009

Burung Imigran







Banyak jenis burung, khususnya yang suka bermigrasi, bisa memanfaatkan medan magnetik bumi agar tetap pada jalur/arah yang tepat dalam penerbangan yang jauh. Para Ilmuwan masih bertanya-tanya bagaimana mereka melakukannya, akan tetapi salah satu penelitian terbaru mengatakan bahwa mungkin mempunyai semacam kemampuan yang membuat mereka bisa “melihat” garis magnetik bumi sebagai sebuah pola warna atau cahaya yang melapisi penampakan di daerah sekitarnya.



Burung penghisap madu







Burung kolibri yang biasa menghisap madu pada bunga sambil terbang mampu menyesuaikan diri dengan panjang gelombang cahaya di luar daya lihat manusia. Burung yang nampak berwarna kuning bagi kita sering memancarkan atau berpendar dengan warna cahaya yang kita tidak punya nama untuk warna tersebut, yang lebih dekat kepada cahaya ultra violet. Teleskop semisal teleskop Hubble membuat gambar dengan ultraviolet yang kemudian di beri warna oleh para ilmuwannya sehingga kita bisa menikmati gambarnya.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Kemampuan Unik Burung”

Posting Komentar

100 Blog Indonesia TerbaikPets blogs & blog postsGoLedy.comTop Global SiteDigNow.netblog-indonesia.comAnimals blogsPets Business Directory - BTS LocalFood & Drink Blogs - Blog RankingsFood & Drink (Blogs) - TOP.ORGTopOfBlogsAnimals blogsBloggerian Top Hits